Kamis, 14 November 2013

2014, Samsung Akan Luncurkan Galaxy S5

Seperti telah kita ketahui bersama, Samsung adalah pemimpin pasar gadget Android, dan setiap tahun selalu mengeluarkan produk flagship yang laris di pasaran. Kesuksesan ini tampaknya akan diteruskan tahun 2014 dengan perencanaan seri Galaxy S5, yang menurut rumor terbaru akan memiliki desain dan konsep berbeda dari generasi Galaxy S sebelumnya.
Menurut sumber anonim Android.gs yang dekat dengan Samsung dan dapat dipercaya, penerus Galaxy S4 akan memakai bodi aluminium. Langkah ini dimaksudkan untuk menyaingi beberapa gadget flagship lain seperti HTC One maupun Sony Xperia Z yang telah muncul pada tahun 2013 ini.
Menurut sumber tersebut, Galaxy S5 akan menjadi handset pertama Samsung yang memakai ide desain baru yang disebut sebagai 'Design 3.0'. Arah desain baru tersebut diyakini akan tetap mampu menghadapi permintaan pasar yang besar dengan desain gadget yang semakin berkualitas. Penggunaan bodi metal juga akan menjadikan Galaxy S5 berdesain unibodi dengan baterai yang tidak dapat dilepas. Hal ini bisa mengakibatkan proses produksi yang lebih lambat dan bisa membuat kelangkaan gadget tersebut di pasaran nantinya.
Pihak Samsung beberapa waktu yang lalu juga pernah mengatakan bahwa mereka sendiri terkejut dengan terus naiknya permintaan atas ponsel flagship Galaxy mereka. Menurut pihak Samsung, chasis yang dipakai saat ini telah mampu memenuhi kebutuhan dan bisa diproduksi dalam jumlah jutaan dalam waktu singkat.
Momentum perubahan desain tersebut sebelumnya pernah diperkirakan para analis. Menurut mereka, Galaxy S4 akan menjadi flagship terakhir Samsung yang 'berada di bawah bayang-bayang Apple'. Para analis menilai bahwa sudah saatnya Samsung menggunakan desain baru karena persaingan yang semakin ketat di pasar smartphone saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar